Loading...

5 Panduan Cara Masuk ke Dunia Olimpiade dan Kumpulan Motivasi

Released on Agustus 01, 2021 · 0 Views · Posted by Palkon · Series

Tempat 5 Panduan Cara Masuk ke Dunia Olimpiade dan Kumpulan Motivasi, Berikut link 5 Panduan Cara Masuk ke Dunia Olimpiade dan Kumpulan Motivasi, jangan lupa untuk klik like dan bagikan. Series Pendidikan selalu update di DownloadNontonSubIndo. Jangan lupa menonton Anime, Drama, atau Film terbaru lainnya.

Jika kesulitan streaming atau nonton dihalaman situs kami, mohon gunakan Link Streaming/Nonton Alternatif

Panduan Cara Masuk ke Dunia Olimpiade, Kumpulan Motivasi bagi kamu yang ingin Masuk ke Dunia Olimpiade dan hal lain yang perlu kamu tahu.
Banyak dari kalian yang ingin masuk ke dunia olimpiade, tapi tidak tau bagaimana cara memulainya atau ada dari kalian yang prustasi. Berikut ini ada Panduan Cara Masuk ke Dunia Olimpiade, Kumpulan Motivasi bagi kamu yang ingin Masuk ke Dunia Olimpiade dan hal lain yang perlu kamu tahu.


Panduan Cara Masuk ke Dunia Olimpiade


1. Cari Info Tentang Lomba

Harus aktif ikut yaa, semakin banyak latihan semakin bagus, biar bisa ngukur kemampuan kita dibandingkan lawan. percaya deh, kalian akan ketemu orang yg itu itu mulu.

Daftarnya mandiri aja, ga perlu nunggu didaftarin sekolah. Kumpulin prestasi dan lapor ke sekolah, biar kamu lebih dilirik dan lebih sering ditunjuk jadi perwakilan kalo ada lomba-lomba.


2. Mulai Nyicil Materi 

Sekarang masuk ke tahap yang paling menantang dan banyak yang nyerah disini, yaitu belajar materi olimpiade. Jangan menyerah sebelum berperang, tenang ga seribet itu kok.


3. Jangan Takut Gagal

Ini saran yg sering banget dikasih tau, aku juga awalnya bosen dengernya tapi setelah beberapa tahun baru sadar kalo ini bermanfaat banget. Inget, jangan dan ga boleh nyerah.

Jadikan kekalahan motivasi buat tambah semangat belajar lagi. Aku tau ngomong aja gampang dan ngelakuinnya susah, tapi itu cara termanjur biar bisa bangkit.

Coba ngomong ke diri sendiri,

Mereka aja bisa kenapa aku ga bisa? kita semua punya kemampuan, tinggal mau atau tidaknya berusaha yg nentuin bisa sukses apa ngga, pasti para medalis juga gagal berkali kali makanya bisa sukses dimana-mana.


4. Perbanyak Relasi di Dunia Olimpiade

Ini ga kalah penting. Selain biar tambah semangat dan kemotivasi, ini juga biar kalian tetap keupdate info yg bakal berguna bannget kaya info lomba, sumber latiha soal, dan lain lain.

Cara nambah relasi gimana? Kalau kalian ikut lomba biasanya ada grup yang dibuat untuk share petunjuk lombanya, beberapa grup setelah lomba selesai bakal dibuka dan kalian bisa nambah temen disitu! Jangan malu, ajak kenalan aja.


5. Jangan Minder

Liat orang orang yang dapet medali dimana mana pasti bikin minder, tapi sebisa mungkin harus dihindari karena bakal nambah stres dan bikin materi tambah susah nempel. 

Pede aja, percaya sama kemampuan diri sendiri. pasti bisa kok!

Jangan juga ngerasa minder karena liat saingan bisa ikut pelatihan ternama yang biayanya ga sedikit atau di support banget sama sekolah. kalau kalian gapunya semua itu, bukan berarti jalan kalian tertutup & kecil peluang menang.


Itulah tadi panduan masuk ke dunia olimpiade dan semua hal yang perlu kamu tahu, semoga bisa membantu apa yang kamu butuhkan, sekian terima kasih...

Episode Lainnya

Other Series

Komentar

A-Z List cari anime berdasarkan abjad A-Z
Copyright © DownloadNontonSubIndo. All Rights Reserved

DownloadNontonSubIndo adalah tempat download Anime, Film, Drama Korea Subtitle Indonesia