Loading...

6 Macam Perbedaan Cara Minta Maaf Di Berbagai Negara

Released on Juli 02, 2021 · 0 Views · Posted by Palkon · Series

Tempat 6 Macam Perbedaan Cara Minta Maaf Di Berbagai Negara, Berikut link 6 Macam Perbedaan Cara Minta Maaf Di Berbagai Negara, jangan lupa untuk klik like dan bagikan. Series edukasi selalu update di DownloadNontonSubIndo. Jangan lupa menonton Anime, Drama, atau Film terbaru lainnya.

Jika kesulitan streaming atau nonton dihalaman situs kami, mohon gunakan Link Streaming/Nonton Alternatif

6 Macam Perbedaan Cara Minta Maaf Di Berbagai Negara
Pernah bikin kesalahan sampai harus minta maaf ke orang lain? kayaknya hampir semua orang pernah deh. Minta maaf sendiri merupakan Posisi dimana seseorang mengakui kesalahannya dan mengharapkan orang yang disakiti bisa mengikhlaskan hal yang udah terjadi dan tidak memperpanjang masalahnya.

Meminta maaf sendiri ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan mental menurut Daniel Watter seorang psikolog klinis. Jika dilakukan dengan baik, meminta maaf akan menghindarkan seseorang dari depresi dan juga gangguan kecemasan.


Cara Meminta Maaf di Indonesia

Orang-orang di Indonesia umumnya jika seseorang melakukan kesalahan dia akan berbicara dengan orang yang dikecewakan dan setelah itu kedua belah pihak akan berjabat tangan atau berpelukan sebagai tanda persaudaraan.

Nah itu di Indonesia Gimana kalau di negara lain? Yang jelas pasti ada perbedaan cara minta maaf di luaran sana karena yang namanya tradisi pastinya tiap negara ras dan juga etnis punya ciri khas sendiri. 

Berikut ini 6 Negara yang punya tradisi cara meminta maaf yang lumayan unik nih berdasarkan penelitian dan pengalaman dari Yaniv Masjedi, seorang entrepreneur asal Amerika Serikat.


1. Amerika Serikat

6 Macam Perbedaan Cara Minta Maaf Di Berbagai Negara
Menurutnya cara meminta maaf di sana relatif simple, dimana jika seseorang melakukan kesalahan dia harus segera mengungkapkan penyesalannya. 

Tidak harus disampaikan secara langsung, lewat chat juga bisa, yang penting penyampaiannya harus spesifik mulai dari menyebutkan kesalahan sampai tindakan yang akan dilakukan untuk menyelesaikan konflik.


2. Argentina

6 Macam Perbedaan Cara Minta Maaf Di Berbagai Negara
Di sana cara terbaik untuk meminta maaf adalah dengan mengundang orang lain untuk makan siang berdua. Dengan posisi yang cuma berdua dianggap akan memudahkan kedua belah pihak melakukan dialog santai guna menyelesaikan masalah.

Sebaliknya, jangan minta maaf cuma lewat chat email surat dan juga yang lainnya karena itu dianggap tidak sopan.


3. Brazil

6 Macam Perbedaan Cara Minta Maaf Di Berbagai Negara
Di negara ini cara terbaik untuk minta maaf adalah dengan memberikan hadiah kecil disertai dengan catatan permintaan maaf kepada orang yang dikecewakan.

Di Brazil, memberikan hadiah sendiri dianggap sebagai simbol kepedulian loh.


4. Kanada

Di sana kata maaf gak bisa begitu aja diungkapin, saking sensitifnya pemerintahnya sampai buat undang-undang khusus mengenai permintaan maaf untuk melindungi seseorang dari tuntutan hukum.

Permintaan maaf secara personal umumnya cuma dilakuin terhadap kesalahan kecil setelah itu si lawan bicara juga akan ikut meminta maaf untuk menyiratkan bahwa mereka nggak tersinggung atas apa yang sudah terjadi.


5. Cina

Di Cina, kalau minta maaf harus tahu dulu Apa kesalahan kita Karena beda kesalahan beda juga frasa minta maafnya. Misalnya, pas kamu harus menolak undangan atau nyampein kabar buruk maka frasa yang digunakan adalah "Yi Han"

Kemudian kalau mau minta maaf terhadap situasi yang memalukan seperti datang terlambat ke sekolah, kamu bisa pakai frasa "Bu Hao Yi Si"

Sementara untuk kesalahan yang agak berat frasa yang dipakai adalah "Dui Bu Qi" atau "Bao Qian"


6. Jepang

6 Macam Perbedaan Cara Minta Maaf Di Berbagai Negara
Korektur Yang meminta maaf kepada penumpang karena datang terlambat (sumber: merdeka.com)
Di negeri Sakura ini minta maaf dipandang sebagai sebuah kebajikan loh tapi frasa yang dipakai berbeda-beda tergantung dengan usianya kalau mau minta maaf sama senior atau kenalan baru kamu bisa mengucapkan "Moushiwake Arimasen" atau "Sumimasen"

Sementara kalau minta maaf ke teman dekat atau anggota keluarga frasa yang digunakan yaitu "Gomennasai" atau biasanya disingkat jadi "Gomen Ne" atau "Gomen"

Permintaan maaf ini seringkali disertai dengan membungkuk semakin kamu merasa menyesal semakin dalam membungkuknya, unik juga ya.


Itu dia 6 contoh budaya minta maaf di negara-negara selain Indonesia. Setiap orang memang punya cara masing-masing untuk mengakui kesalahan, baik secara terucap maupun lewat perbuatan, yang penting lakuin itu semua harus dengan tulus.

Selain itu jangan pernah ragu untuk minta maaf atas kesalahan yang pernah kamu lakuin karena pada akhirnya itu akan mengajarkan kamu untuk jadi lebih ikhlas dan memudahkan kamu untuk jadi pribadi yang lebih baik.


Baca juga: 6 Langkah-langkah Minta Maaf yang Benar dan Sempurna Menurut Penelitian

Episode Lainnya

Other Series

Komentar

A-Z List cari anime berdasarkan abjad A-Z
Copyright © DownloadNontonSubIndo. All Rights Reserved

DownloadNontonSubIndo adalah tempat download Anime, Film, Drama Korea Subtitle Indonesia