Loading...

Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan

Released on Juli 12, 2021 · 0 Views · Posted by Palkon · Series

Tempat Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan, Berikut link Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan, jangan lupa untuk klik like dan bagikan. Series agama selalu update di DownloadNontonSubIndo. Jangan lupa menonton Anime, Drama, atau Film terbaru lainnya.

Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan

Released on Juli 12, 2021 · 0 Views · Posted by Palkon · Series

Tempat Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan, Berikut link Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan, jangan lupa untuk klik like dan bagikan. Series Al-Qur'an selalu update di DownloadNontonSubIndo. Jangan lupa menonton Anime, Drama, atau Film terbaru lainnya.

Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan

Released on Juli 12, 2021 · 0 Views · Posted by Palkon · Series

Tempat Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan, Berikut link Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan, jangan lupa untuk klik like dan bagikan. Series hadist selalu update di DownloadNontonSubIndo. Jangan lupa menonton Anime, Drama, atau Film terbaru lainnya.

Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan

Released on Juli 12, 2021 · 0 Views · Posted by Palkon · Series

Tempat Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan, Berikut link Larangan Menyembah atau Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan, jangan lupa untuk klik like dan bagikan. Series Islam selalu update di DownloadNontonSubIndo. Jangan lupa menonton Anime, Drama, atau Film terbaru lainnya.

Jika kesulitan streaming atau nonton dihalaman situs kami, mohon gunakan Link Streaming/Nonton Alternatif

Larangan Memuji Nabi Muhammad Berlebih-lebihan

Diriwayatkan dari Imran bahwa Rasulullah ﷺ bersabda:

لا تطروني كما أطرت النصارى ابن مريم، إنما أنا عبد، فقولوا عبد الله ورسوله
Janganlah kalian berlebih-lebihan memujiku seperti orang-orang Nasrani yang berlebih-lebihan memuji putra Maryam. Sesungguhnyaaku seorang hamba, maka ucapkan, Hamba Allah dan rasul-Nya.

                                 Wait 40 second

Sabda beliau, "Jangan berlebih-lebihan memujiku." Kata al-ithra' berarti berlebih-lebihan dalam memuji.

Larangan ini bisa jadi hanya berlaku pada penyerupaan ini, yakni sabda beliau, "Seperti orang-orang Nasrani yang berlebih-lebilian memuji putra Maryam." Di mana mereka mengangkatnya sebagai tuhan atau anak Allah. Pengertian inilah yang secara tak langsung ditunjukkan ucapan Bushiri berikut ini, 

"Tinggalkanlah anggapan orang-orang Nasrani tentang nabi mereka. Dan tetapkan pujian kepada beliau sekehendakmu serta tegaskanlah."

Maknanya, tinggalkanlah ucapan kaum Nasrani bahwa Isa putra Allah dan tuhan ketiga, dan kepada Muhammad penuhilah lisanmu dengan pujian kepada beliau, meskipun dengan sesuatu yang tidak beliau ridhai.

Namun, larangan itu bisa juga bersifat umum, sehingga mencakup segala perbuatan yang menyerupai tindakan berlebihan yang dilakukan oleh kaum Nasrani kepada Isa bin Maryam yang menjadikannya sebagai Tuhan atau yang tidak sampai menganggap sebagai Tuhan. 

Dan sabda beliau, “Seperti orang-orang Nasrani yang berlebih-lebihan memuji..." Menunjukkan keumuman penyerupaan, bukan kesamaan penyerupaan. Sebab sikap berlebih-lebihan kaum Nasrani kepada Isa bin Maryam disebabkan berlebih-lebihan kepada rasul Allah yang mulia ini, di mana mereka mengangkatnya sebagai putra Allah dan tuhan ketiga.

Dalil bahwa maksud larangan di atas adalah pengertian kedua ini adalah sabda beliau, "Sesungguhnya aku seorang hamba, maka katakan, Hamba Allah dan Rasul-Nya."

Sabda beliau, "Sesungguhnya aku seorang hamba." Yakni, aku tidak memiliki hak rububiyah dan tidak pula apa yang khusus disandang Allah, selamanya.

Sabda beliau, "Maka katakan, Hamba Allah dan Rasul-Nya." Dua sifat ini adalah yang paling benar dan paling mulia pada diri Rasulullah. Sifat paling mulia bagi manusia adalah ia menjadi bagian dari hamba-hamba Allah. 


Allah berfirman, "Dan hamba-hamba yang baik dari Rabb Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati..." (Al-Furqan : 63). 

Firman-Nya, "Dan sesungguhnya telah tetap janji Kami kepada hamba-hamba Kami yang menjadi Rasul." (Ash-Shaffat : 171). Allah menyematkan gelar hamba kepada mereka sebelum gelar kerasulan, padahal kerasulan itu satu kehormatan yang besar.

Akan tetapi status mereka sebagai hamba-hamba Allah lebih mulia dan agung. Dan merupakan sifat yang paling mulia dan paling berhak disandang Rasulullah.

Oleh karena itu, seorang penyair berkata tentang kekasihnya, "Jangan pernah memanggilku kecuali dengan panggilan ,wahai hambanya". Sesungguhnya ini namaku yang paling mulia. Artinya, bila engkau ingin bicara kepadaku katakanlah, Wahai hamba Fulanah (kekasihnya), sesungguhnya itu namaku yang paling terhormat dan lebih menunjukkan ketundukan.

Jadi, Muhammad ﷺ adalah seorang hamba yang tidak pantas disembah dan seorang rasul yang tidak berdusta. Karenanya, dalam shalat, ketika kita mengucapkan salam kepada beliau dan kesaksian kerasulan beliau, kita mengatakan, "Dan aku bersaksi bahwa Muhammad hamba dan rasul-Nya." Ini sifat paling baik yang dipilih Rasulullah ﷺ untuk diri beliau. Dalam suatu riwayat, Umar bin Khattab berkata, Rasulullah ﷺ bersabda:

إياكم والغلو فإنما هلك من كان قبلكم بالغلو
Hindarilah oleh kalian perbuatan berlebih-lebihan sebab orang-orang sebelum kalian binasa oleh perbuatan berlebih-lebihan

Episode Lainnya

Other Series

Komentar

A-Z List cari anime berdasarkan abjad A-Z
Copyright © DownloadNontonSubIndo. All Rights Reserved

DownloadNontonSubIndo adalah tempat download Anime, Film, Drama Korea Subtitle Indonesia